Rabu, 01 Juni 2011

RAPAT KOORDINASI SEKRETARIS KPU SE - BALI (SEKRETARIAT DIMINTA SELALU KOORDINASI DENGAN KOMISIONER)



Sekretaris KPU Klungkung membuka acara
Klotok, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum merupakan fasilitator dalam pelaksanaan tugas dan wewenang Komisi Pemilihan Umum, untuk itu apapun yang akan dilaksanakan yang berkaitan dengan program kerja dan keuangan harus selalu koordinasi dan meyampaikan kepada komisioner, disamping itu Sekretaris dan pengelola keuangan dalam malaksanakan pengelolaan dana harus sesuai dengan aturan yang berlaku terutama untuk biaya perjalanan dinas. Selain itu diingatkan juga bahwa untuk semster I sudah akan hampir selesai dan akan menginjak semester II maka dari itu serapan dana harus selalu diperhatikan jangan sampai akhir tahun baru tergesa - gesa. Hal tersebut diungkap Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali Putu Arya Gunawan, SH dalam Rapat Koordinasi Sekretaris KPU se Bali di Wantilan Jaba Tengah Pura Watu Klotok, Rabu, 1 Juni 2011. 
Sekretaris KPU se Bali serius ikuti pengarahan
          Pertemuan yang diawali dengan persembahyangan bersama di Pura Watu Klotok bertepatan dengan Tilem Sasih Sada dan Kajeng Kliwon (Buda Kliwon Gumbreg) dipipin oleh Jero Mangku Pura Watu Klotok yang dihadiri oleh Sekretaris KPU Provinsi Bali yang didampingi oleh Kepala Bagian, Ketua KPU Kabupaten Klungkung beserta Anggota Tjokorda Raka Parta Wijaya, Dewa Gde Oka Subawa dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se - Bali. Pertemuan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi Sekretariat KPU Se Bali terutama dalam memfasilitasi kegiatan KPU sangatlah penting agar tidak terjadi kesenjangan terutama dalam pengelolaan kesekretariatan dan keuangan. Putu Arya Gunawan juga menegaskan agar pihak sekretaris dalam mengelola keuangan selalu transparan dan melaporkanya secara rutin kepada komisioner. 
Peserta Rapat
Salah satu Kabag Sekretariat  KPU Bali
          Rapat yang dibuka oleh Sekretaris KPU Kabupaten Klungkung Dewa Sueta Negara ini mengagendakan dialog dan diskusi untuk mendapat masukan dalam peningkatan kinerja kedepan. Dalam kesempatan ini diungkap oleh Sekretaris KPU Kabupaten Karangasem jika nantinya Komisi Pemilihan Umum Provinsi menyampaikan surat yang tujuanya untuk menghadirkan Kepala Sub Bagian atau staf tetap suratnya ditujukan kepada Sekretaris KPU Kabupaten/Kota dan isi suratnya yang menyatakan agar menugaskan personil tersebut dalam menghadiri kegiatan, ini bertujuan karena dari sisi birokrasi dan manajemen kepemimpinan Sekretaris adalah TOP manajemen ditingkat Sekretariat KPU Kabupaten/Kota. Pihaknya juga berharap esensi isi surat lebih menekankan penjelasan yang lugas dan tidak dipersepsikan yang berbeda. Rapat Koordinasi tersebut diakhiri dengan santap siang dengan cara megibung (tradisi makan bersama dalam satu tempat yang tujuannya sebagai kebersamaan dan kekeluargaan tanpa memandang status). (Media Center KPU Klk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar