Kamis, 30 Juni 2011

SERAP USUL/SARAN SEKRETARIAT KPU KABUPATEN KLUNGKUNG GELAR RAPAT STAF


Sekretaris KPU berikan Pengarahan
Staf sangat serius menyimak
Semarapura, Guna meningkatkan kinerja Staf dalam pelayanan kepada komisioner dan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi, Sekretariat KPU Kabupaten Klungkung laksanakan rapat staf, Kamis, 30 Juni 2011. Rapat yang dipimpin Sekretaris KPU Kabupaten Klungkung Drs. I Dewa Ketut Sueta Negara ini menindak lanjuti monitoring yang dilaksanakan Sekretariat KPU Provinsi Bali (28/6/2011) lalu yang dihadiri Kepala Sub Bagian SDM (Arjaya) beserta staf. Dewa Sueta menekankan agar seluruh staf meningkatkan disiplin kerja terutama kehadiran dan penyelesaian pekerjaan tepat waktu sesuai dengan tenggat yang diberikan. walaupun hari - hari ke depan banyak kegiatan upacara Agama yaitu Hari Raya Galungan, Kuningan tapi karena pekerjaan semakin padat maka kegiatan kantor diutamakan terlebih dahulu setelah itu baru menyangkut kepentingan pribadi. Profesionalisme juga perlu ditingkatkan agar staf sekretariat KPU Kabupaten Klungkung bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas, kita harus selalu belajar dan lebih dewasa guna mencapai tingkat intelektualitas lebih baik tegasnya kembali. Pihak Sekretariat juga pada kesempatan monitoring menyusulkan jika ada mutasi atau penambahan pegawai, staf yang dibutuhkan saat ini untuk menjelang Pemilu Kepala Daerah yaitu bidang Informasi Teknologi (IT) atau pengolahan data yang nantinya akan dimanfaatkan untuk updating pemilih. Penekanan ini diutamakan kepada pegawai organik yang diangkat langsung oleh KPU pusat karena PNS ini nantinya yang akan terus menerus ada di lembaga ini sedangkan untuk pegawai yang sifatnya diperbantukan kemungkinan kembali kepada induk masing - masing maka dari itu semasih ada kesempatan gali ilmu dan ketrampilan dari senior terutama di bidang keuangan dan pengelolaan barang.
staf juga sampaikan usul dan saran
           Dalam kesempatan itu banyak saran dan usul yang disampaikan, seperti yang disampaikan oleh Kasubag Program dan Data, I Nyoman Sulaksana menyambut baik rapat seperti ini dan menyarakan agar kegiatan seperti ini terus berlanjut guna menyerap aspirasi dan masalah - masalah yang dihadapi oleh staf serta solusinya. Sedangkan Pengelola Keuangan, Kardono dan Ketut Sukiasna, menyebutkan dalam pengelolaan keuangan agar staf siap lembur untuk mengerjakan laporan - laporan keuangan yang semakin rumit dan padat. Selain itu ke depan dalam penyerapan anggaran lebih efektif dalam pelaksanaan kegiatan. Pengelola Barang I Nengah Sudata menyampaikan mengenai pelaporan barang lebih maksimal terutama pengelolaan per ruangan agar selalu dipertanggungjawabkan oleh petugas masing - masing agar jelas keberadaanya terutama saat ini menyangkut laporan semester I, keamanan, penyimpanan pun agar selalu dijaga, usulnya dengan semangat. 
           Pengelolaan keuangan, barang sangat riskan dan harus berhati-hati agar pertanggungjawabanya akuntabel serta jika pada saat diperlukan bisa dipakai dengan keadaan yang bagus, Disiplin staf harus selalu dijaga terutama dalam penyelesaian tugas yang harus tepat waktu dan tidak ada staf yang keluar kantor pada saat jam kerja tanpa ada pemberitahuan kepada atasan langsung, jika sakit ataupun ijin harus ada pemberitahuan melalui surat, tegas Sekretaris KPU Kabupaten Klungkung mengakhiri rapat dengan ucapan Selamat Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. (ptrMD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar