Rabu, 04 April 2012

 KPU BALI SUPERVISI ANGGARAN PEMILUKADA KABUPATEN KLUNGKUNG



            Semarapura, Dalam rangka penyamaan persepsi dan sinkronisasi angaran Pemilihan Umum Kepala Daerah Propinsi Bali (Gubernur) dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Klungkung (Bupati) dimana waktunya hamper bersamaan dan dalam tahun 2013 maka dipandang perlu untuk melakukan rapat koordinasi antar kedua penyelenggara pemilu. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota KPU Propinsi Bali Divisi Teknis  Ni Putu Ayu Winariati, SP (Selasa, 3 April 2012). Rapat atas inisiatif dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Klungkung mengundang anggota KPU Propinsi Bali untuk melakukan supervisi terhadap Rencana Anggaran Pemilukada Kabupaten Klungkung tahun 2013. Rapat yang dihadiri oleh seluruh jajaran anggota KPU Kabupaten Klungkung, beserta sekratriat menghadirkan Anggota KPU Propinsi Bali Dra. Gayatri. MSi. Ak dan Ni Putu Ayu Winariati, SP ini membahas secara detail setiap kegiatan dan anggaran yang telah dirancang.
            Ketua KPU Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Parwatha menyatakan kehadiran Anggota KPU Propinsi Bali untuk memberikan masukan dan mensinkronisasi dua anggaran dalam pelaksanaan Pemilukada pada tahun 2013. Terutama dalam hal – hal yang sangat rumit seperti honor penyelenggara, Pokja yang tidak boleh jauh berbeda dengan anggaran Pemilu Kada Gubernur. Selain itu logistik seperti formulir, surat suara dan pendafataran pemilih juga hal yang sangat rumit dan harus teliti dalam anggaran agar kedepan tidak sampai kekurangan.  Divisi Logistik KPU Propinsi Bali Dra. Gayatri MSi. Ak menyebutkan apapun yang dicantumkan dalam anggaran Pemilu Kada harus mengacu pada Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2009 perubahan Permendagri Nomor 44 Tahun 2007,  Selain itu besaran rincian juga menyesuaikan dengan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati agar tidak menyimpang dan meminimalisir dari kesalahan administrasi keuangan.
            Peserta rapat sangat antusias menyimak dan terlibat dialog yang sangat produktif dalam pembahasan membuat suasana serius tapi santai mewarnai kegiatan koordinasi tersebut sampai jam kantor hampir berakhir. KPU Propinsi Bali dan KPU Kabupaten Klungkung saling mengisi dan saling mengingatkan jika ada hal yang belum atau tercantum dalam Rencana Anggaran Kegiatan (RKA). Anak Agung Gde Parwatha sangat berterimakasih atas kehadiran dari kedua komisioner tersebut dan berharap kedepan koordinasi dan kerjasama seperti terus berlanjut demi kelancaran pemilu dan suksesnya penyelenggaraanya. (putraskpuklk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar