Jumat, 25 Februari 2011

KPU Kabupaten Klungkung Goes Green!

Menuju Bali Green Province yang sedang gencar-gencarnya digalakkan oleh pemerintah Provinsi Bali juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat Klungkung, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Klungkung merupakan salah satunya. Sepanjang tahun 2011,Komisi Pemilihan Umum  lakukan Bakti Sosial Penghijauan berupa Vegetasi Pantai di sepanjang pesisir pantai di Kabupaten Klungkung dengan menanam 1000 pohon lebih.

Pada hari Jumat, 25 Pebruari 2011, KPU Kabupaten Klungkung melaksanakan penghijauan di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan. Sebagaimana diketahui, pantai Tegal Besar merupakan pantai yang terkena dampak besar akibat buruknya cuaca belakangan ini. Beberapa bagian pantai Tegal Besar mengalami abrasi yang cukup parah.



Acara penanaman pohon ini dimulai sekitar pukul 08.00 dan tampaknya mendapat dukungan yang besar dari berbagai pihak. Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Klungkung beserta staf, Komandan Kodim 1610 Klungkung beserta prajurit-prajurit TNI, Camat Banjarangkan, Kepala Desa beserta jajarannya tampak hadir dalam acara ini. Dan tentunya anggota KPU Kabupaten Klungkung beserta seluruh sekretariat pun tak ketinggalan.


Sebanyak 200 bibit pohon trembesi, jati dan ketapang ditanam di sepanjang pesisir pantai Tegal Besar secara gotong royong selama kurang lebih satu jam. Melalui acara ini diharapkan masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungannya. Sehingga kelestarian bumi tempat kita berpijak ini bisa tetap terjaga. Penghijaun ini juga telah dilaksanakan di pantai Lepang, Desa Takmung. Penghijauan yng melibatkan KPU Klungkung, Jajaran Muspica dan Staf Desa ini diharapkan bisa membawa dampak positif Bagi Pantai dan menjadi contoh untuk masyarakat agar melestarikan lingkungan terutama bagi yang tinggal didaerah pesisir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar