Kamis, 04 Agustus 2011

Canangkan Sosialisasi KPU Klungkung Adakan Rapat Koordinasi


Para Anggota KPU Klk serius ikuti rapat
Semarapura, Dalam rangka melaksanakan program kerja dan kegiatan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Klungkung dalam hal sosialisasi Pemilihan Umum kepada Pemilih Pemula yaitu siswa SMA/SMK sederajat untuk mengawalinya dengan adakan Rapat Koordinasi Kamis, 4 Agustus 2011. Rapat yang dihadiri oleh seluruh anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Klungkung, Sekretaris, Para Kepala Sub Bagian dan Pengelola Keuangan mengagendakan beberapa hal seperti : Pembahasan Sosialisasi, Serapan dan Penggunaan Anggaran dan hal – hal lain yang bersipat penting dan berhubungan dengan kegiatan KPU. Ketua KPU Klungkung Anak Agung Gde Parwatha membuka rapat dengan menyampaikan beberapa hal penting guna membahas bahan yang akan disosialisasikan yang cocok untuk siswa Sekolah Menengah Atas agar efektif dan efisien.
                     Salah satu Anggota KPU yang juga menahkodai Divisi Sosialisasi I Made Kariada menyatakan adapun materi yang akan disampaikan dalam sosialisasi nantinya yaitu : masalah – masalah umum Pemilihan Umum, hubungan Pemilu dengan Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, partisipasi masyarakat, partai politik, pentingnya memilih dan dipilih serta isu yang paling terkini mengenai KPU dan Pemilu. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan capaian anggaran dan kegiatan sampai dengan triwulan II dan Bulan Juli 2011 yang sudah mencapai 40 % lebih. Sekretaris KPU Klungkung Dewa Ketut Sueta Negara menyatakan capaian serapan ini untuk daerah Bali Klungkung sudah dianggap baik apalagi KPU sekarang sudah keluar dari Disclaimer menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang harus terus ditingkatkan agar kedepan bisa mencapai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
                        Tiga anggota yang lain yaitu : Tjokorda Raka Parta Wijaya, Dewa Gde Oka Subawa dan Made Sri Utami menambahkan dalam sosialisasi juga memberikan himbauan – himbauan dan memberikan wawasan tentang isu yang terjadi saat ini, misalnya kenapa pada Pemilu legislatif, Presiden pemberian suara dengan mencontreng tapi pada saat Pemilu Kada dengan mencoblos, juga diharapkan kedepan pihak KPU dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam mencantumkan pelajaran atau ekstra yang berhubungan dengan Pemilihan Umum. (@ptrmediacnter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar