Jumat, 19 Agustus 2011

PARA GURU SMA 1 SEMARAPURA SAMBUT BAIK SOSIALISASI KPU KLUNGKUNG




Semarapura, Dihari kedua program sosialisasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Klungkung tentang hakekat pemilihan umum disambut baik oleh para guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Semarapura. Hal ini terbukti diterimanya tim/divisi sosialisasi langsung oleh Kepala Sekolah I Nyoman Mudjarta diruangannya Jumat, 19 Agustus 2011. Mudjarta menyatakan program seperti ini sangat baik digagas untuk menanamkan sebuah arti penting berdemokrasi terutama pemilihan umum. Pihaknya terutama dewan guru akan merasa terbantu untuk menggali ilmu pengetahuan yang ada hubunganya dengan PPKN (yang dulunya mata pelajaran PMP). Sosialisasi berkesinambungan yang dilakukan KPU Kabupaten Klungkung merupakan bukti kepedulian lembaga tersebut dalam menyebarkan informasi dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang kredibel tegas Kepala Sekolah yang sudah mengabdi lama disekolah ini.
            Sosialisasi yang diikuti oleh siswa – siswi perwakilan kelas X, XI. XII ini berlangung di Ruang Lab  Biologi diikuti puluhan peserta yang begitu serius menyimak penjelasan – penjelasan yang diberikan Anggota KPU Made Kariada, SE yang didampingi Ketua KPU Anak Agung Gde Parwata, Tjokorda Raka Partawijaya, SE(Anggota KPU), Sekretaris KPU I Dewa Ketut Sueta Negara dan staf sekretariat. Dengan gaya kocak dan gaya muda anggota KPU asal LA (Lembongan Island/ Nusa Lembongan) menyampaikan beberapa hal penting mengenai Pemilu seperti hakekat pemilu, Negara, pemerintah dan lembaga Negara termasuk lembaga penyelenggara Pemilihan Umum. Siswa yang masih berumur belasan tahun ini dengan santai namun tampak serius mendengarkan pemaparan demi pemaparan sampai lupa akan waktu sehingga sosialisasi dilaksanakan lebih dari satu jam.
            Dalam forum diskusi pertanyaanpun demi pertanyaanpun muncul dari pemilih pemula ini seperti usia pemilih, kriteria calon presiden, wakil rakyat dan bahkan anggota KPU. Dikesempatan yang sama salah satu guru SMA N 1 Semarapura Bapak Wayan Tambrig mengharapakan kepada peserta sosialisasi jika nanti setelah ini untuk melanjutkan informasi kepada teman – teman sekelasnya, keluarga dan juga masyarakat dilingkungan rumah. Siswa – siswi ini sebagai narasumber yang berkompeten untuk menyampaikan pesan karena intelektual muda sangat bisa dipercaya nantinya dan akan menjadi calon – calon pemimpin dimasa depan serta menjadi panutan dimasyarakat. Maka dari itu ikuti kegiatan ini dengan serius demi masa depan, dan berpartisipasilah kalian nanti pada saat Pemilu dan Pemilukada, suara masyarakat sangat berarti untuk masa depan Negara, daerah lima tahun mendatang tegas Made Kariada menutup kegiatan. (wpmediacenterkpuklk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar