Sabtu, 13 Agustus 2011

MERIAHKAN HARI PROKLAMASI KPU KLUNGKUNG IKUT LOMBA GERAK JALAN


Staf KPU semangat Gerak Jalan
Semarapura, Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 66, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Klungkung ikut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang diadakan Pemerintah Daerah. Salah satunya Lomba Gerak Jalan yang diadakan Jumat, 12 Agustus 2011, dengan mengambil start Depan Kantor Bupati Klungkung. Lomba yang diikuti oleh berbagai kalangan ini merupakan sebuah wujud partisipasi aktif dalam menyambut hari kemerdekaan serta sebuah kreatifitas untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Klungkung dalam kegiatan ini mengirim pasukan satu pleton dengan sebagai danton Putu Rudy Tanaya sangat semangat dan rasa tanpa mengenal lelah mengatur pasukan baris – berbaris menyusuri rute yang telah ditentukan seputaran kota Semarapura. Lomba Gerak jalan ini selain diikuti oleh katagori instansi pemerintah, juga dengan katagori Umum, SMA, SMP, SD dan gerak jalan indah.
Walaupun panas tetap ceria
                        Walaupun dengan keterbatasan dana dan staf  namun semangat cinta tanah air dan mengisi kemerdekaan sangat antusias dilakukan oleh staf sekretariat ini diwujudkan dengan partisipasi langsung dalam berbagai kegiatan seperti Gerakan Kebersihan di Jalan Rinjani Semarapura, Gerakan Menanam Pohon di seputaran Pantai Kusamba (5/8), Sembahyang bersama (10/8), membuat spanduk (11/8), Gerakan Kebersihan di Pantai Klotok dan senam Masal (12/8), menghias kantor (14/8), membuat penjor wajib di lapangan Puputan Klungkung (15/8) serta apel bendera (17/8).  Selain menyambut Hari Kemerdekaan KPU Kabupaten Klungkung juga mengikuti kegiatan – kegiatan yang berhubungan dengan Hari Peringatan Propinsi Bali seperti pemasangan spanduk dan apel di Lapangan Sweca Pura Gelgel.
                        Dengan semangat Gotong Royong kita harus selalu berbakti dan menghormati para pejuang/pahlawan yang mengorbankan nyawa demi nusa dan bangsa dijaman penjajahan dulu sampai negara Indonesia ini merdeka. Pahlawan saja berani berjuang, kita sebagai anak bangsa yang harus bisa mengisi kemerdekaan yang bermanfaat walaupun cuma sedikit, tegas Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik Ida Bagus Made Weda yang ditunjuk sebagai Koordinator partispasi peringatan Hari Kemerdekaan. Seluruh kegiatan ini dengan mengikutkan seluruh staf dengan kesadaran dan rasa gotong royong. *****“Melalui HUT ke – 53 Provinsi Bali kita Perkokoh Nilai – Nilai Budaya Bali sebagai Landasan Moral dalam Mewujudkan Bali Mandara” *****”Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita Tingkatkan Kesadaran Hidup dalam Ke – Bhinneka-an untuk Kokohkan Persatuan NKRI, kita Sukseskan Kepemimpinan Indonesia dalam Forum Asean untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN”*****(mdkpuklk/wp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar