Kamis, 25 November 2010

JELANG HARI KORPRI PNS KLUNGKUNG SEMBAHYANG BERSAMA

Semarapura, memperingati Hari Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Klungkung mengawalinya dengan berbagai kegiatan seperti pembuatan spanduk, lomba – lomba, jalan santai, sembahyang bersama dan upacara bendera. Salah satu kegiatan yang telah berlangsung dan diikuti sebagian besar PNS di lingkungan Kabupaten Klungkung adalah Sembahyang bersama bagi umat Hindu di Pura Jagat Natha, Kamis, 25/11/2010. Sembahyang bersama selain dihadiri oleh Unsur PNS juga pejabatan legislatif maupun eksekutif. Wujud bakti ini merupakan sebuah kegiatan spiritual untuk memohon anugrah dari Hyang Widi Wasa dan Prebawanya sebagai Sang Hyang Jagat Natha (Penguasa Jagat Raya).
          Umat beragama harus selalu ingat dan taqwa kehadapan Beliau walaupun dalam keadaan apapun. Sembahyang bersama ini berlangsung sangat hidmat dan suci yang dibarengi suara genta, uncaran mantram, kidung dan asap harum dupa mengalun seiring doa para umat. Uncaran Puja – Puji kehadapan Ida Sang Hyang Widi/ sang Hyang Jagat Natha selalu bergetar dihati umat yang dengan setia menghaturkan canang suci berkembang wangi dan warna – warni. Umat yang kebanyakan PNS ini memenuhi pelataran pura tidak mengenal penat walau panas sinar mentari menyelimuti badan, Cuma satu tujuan mereka yaitu menyerahkan diri kehadapan Sang Pencipta semoga selalu dilindungi dan diberkahi.
          Ditengah – tengah kesibukan sebagai PNS melayani masyarakat harus bisa membagi waktu untuk mencakupkan tangan kehadapanNYa. Persembahyangan ini diakhiri dengan percikan tirta wangsuh pada dari para pemangku yang selalu setia melayani umat, yang dibarengi dengan nunas wija sebai inti lambing kesuburan dan kemakmuran.(sbg Hukum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar