Selasa, 16 November 2010

KPU KLUNGKUNG IKUTI RAPAT KOORDINASI KPU SE BALI


dr kiri, sekretaris, Ketua, Salah satu anggota KPU Bali
Denpasar, Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Klungkung beserta Sekretaris dan Kepala Sub Bagian mengikuti Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh KPU Propinsi Bali di Ruang Padma Badan Diklat Propinsi Bali Senin (15/11/2010). Dalam Kesempatan itu Ketua KPU Propinsi Bali I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Tugas Komisi Pemilihan Umum Propinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota se Bali Tahun 2010 dan Pembahasan Program Kerja Tahun 2011. Tujuan  dari pertemuan ini menurut Lanang Perbawa  adalah untuk menginventarisir permasalahan – permasalah yang terjadi di intern KPU dan mendiskusikan solusi yang terbaik sehingga hubungan antar KPU sebali semakin baik dan juga hubungan antara komisioner dengan sekretariat lebih harmonis guna mendukung kinerja dalam penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilu Kada kedepan. Pihaknya juga berharap antara anggota KPU dan Sekretariat bisa saling transparan.
            Pertemuan yang dihadiri oleh semua KPU Kabupaten/Kota sebali ini juga membahas mengenai capaian pelaksanaan program dan anggaran tahun 2010 serta Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2011. Rencana Kerja Anggaran (RKA – KL) dipaparkan langsung oleh Sekretrais KPU Propinsi Bali,  Putu Arya Gunawan mengutarakan untuk tahun 2011 sistem anggarannya masih Top Down sedangkan direncanakan nanti tahun 2012 baru perencanaannya dari bawah yaitu KPU Kabupaten/Kota, Propinsi melalui KPU Pusat. Maka dari itu diharapkan KPU Kabupaten/Kota difasilitasi Sekretariat pada bulan Desember ini bisa menyusun program yang akan dilaksanakan serta anggaran yang diperlukan menyesuaian kebutuhan daerah masing – masing.
Selaian pertemuan tersebut Anggota KPU dan Sekretaris KPU se – Bali juga menghadiri Diskusi terbatas mengenai evaluasi dan penyempurnaan system Pemilu yang dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali, Selasa (16/11/2010). (ptr/ksbg,hkm,klk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar