Rabu, 24 November 2010

PNS ORGANIK KPU DISUMPAH

          Denpasar, dalam mewujudkan KPU sebagai lembaga Pemerintah yang yang baik (good governance) dan Pemerintahan yang bersih (clean governance) Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali mengambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Organik seluruh Bali, Selasa (23/11/2010). Pengambilan sumpah/janji ini dilaksanakan di Ruang Rapat KPU Provinsi Bali, Jalan Kapten Cok Agung Tresna No.8 Denpasar, diikuti oleh 39 PNS terdiri dari 8 PNS yang di tempatkan di Sekretariat KPU Provinsi Bali, 4 PNS Sekretariat KPU Denpasar, 4 PNS Sekretariat KPU Kabupaten Badung, 4 PNS Sekretariat KPU Kabupaten Tabanan, 2 PNS Sekretariat KPU Kabupaten Jembrana, 2 PNS Sekretariat KPU Kabupaten Buleleng, 3 PNS Sekretariat KPU Kabupaten Bangli, 5 PNS sekretariat KPU Kabupaten Karangasem, 3 PNS Sekretariat KPU Kabupaten Gianyar dan 4 PNS Sekretariat KPU Kabupaten Klungkung. Sumpah/Janji ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan PNS agar nantinya dalam menjalankan tugas melayani masyarakat dan memfasilitasi komisioner dengan tidak melanggar norma kode etik Pegawai Negeri Sipil.
          Sumpah/Janji merupakan tangung jawab moral yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, PNS Organik yang telah disumpah/janji hari ini harus memahami tentang kewajiban dan hak yang sudah diatur dalam peraturan kepegawaian, hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris KPU Provinsi Bali Putu Arya Gunawan dalam mengawali sambutannya. Arya Gunawan juga menyinggung agar PNS lebih mementingkan tugas pada saat jam kerja dibanding kepentingan pribadi, " Selesaikan dulu tugas kantor sebelum ketemu orang lain walaupun sudah ditelpon atau di sms untuk keluar yang sifatnya pribadi dan tidak mendesak pada saat jam kantor" tegasnya. Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Bali agar selalu membina stafnya dan memberikan pemahaman tentang peraturan kepegawaian. PNS harus berkorban materi dan waktu untuk melayani masyarakat, karena PNS merupakan abdi masyarakat yang keberadaannya selalu disorot, maka dari itu baik-baiklah membawa diri walau diluar jam kerja. PNS juga merupakan karier yang selalu diincar oleh masyarakat maka dari itu PNS yang sekarang disumpah/janji harus selalu menghargai apa yang telah didapatkan dan bekerja dengan sungguh-sumgguh. PNS selain juga memenuhi kewajiban sesuai dengan tugas pokok dan fungsi walaupun merupakan PNS Organik namun harus ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan didaerah seperti Upacara Peringatan Hari-Hari Besar dan Penting. Tidak ada alasan untuk meninggalkan tugas dari kewajiban jika sudah diperintah oleh atasan pada saat jam kantor tegasnya kembali. Ucapan selamat untuk PNS tersebut karena mulai hari ini sudah resmi menyandang tugas dan kepercayaan dari negara dalam melayani masyarakat, ucap Arya Gunawan mengakhiri sambutannya.
          Empat PNS yang di tempatkan di Sekretariat KPU Kabupaten Klungkung yang diambil sumpah/janji diantaranya :  Gde Rudy Tanaya, SH., Cokorda Gde Rama Surya Nugraha, Luh Putu Oka Murtika Dewi, I Wayan Sukasta. PNS Sekretariat KPU Kabupaten Klungkung yang hadir didampingi oleh Kepala Sub Bagian Hukum I Wayan Putra Suijana mewakili Sekretaris KPU kabupaten Klungkung. Kegiatan yang berlangsung hidmat ini dengan disaksikan rohaniawan Hindu (Ida Pedanda) dan Muslim juga dari staf Biro Sumber Daya Manusia (SDM) pusat ini diakhiri dengan ucapan selamat dari undangan yang hadir.(wptr/ksbghkmsekrtkpuklk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar