Kamis, 23 Desember 2010

Bimbingan Teknis Kehumasan KPU Provinsi Bali

KPU Provinsi Bali mengadakan Bimbingan Teknis Kehumasan pada hari Kamis, 23 Desember 2010 yang bertempat di ruang rapat KPU Provinsi Bali. Acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali khususnya pada sub bagian Teknis Pemilu dan Hupmas. Bimtek ini dimulai pada pukul 09.00 Wita yang dibuka oleh Sekretaris KPU Provinsi Bali, Putu Arya Gunawan, SH, dan menghadirkan nara sumber I Made Iwan Darmawan yang sudah berpengalaman 13 tahun sebagai wartawan. Acara ini diikuti oleh Kepala serta staf Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali.

Iwan Darmawan
Iwan Darmawan memaparkan teknik-teknik penulisan berita serta teknik fotografi, dan pada kesempatan ini seluruh peserta juga terjun langsung untuk mempraktikkan materi yang telah diterima. Seluruh peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok melakukan wawancara dengan anggota, sekretaris dan staf KPU Provinsi Bali untuk kemudian dituangkan dalam sebuah berita. Setelah itu setiap kelompok mempresentasikan berita masing-masing dan kelompok lain memberikan tanggapan. Pada akhirnya Iwan Darmawan memberikan masukan-masukan terhadap setiap berita yang dibuat masing-masing kelompok.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat oleh anggota KPU Provinsi Bali, Udi Prayudi dan Ayu Winariati, kepada setiap peserta serta foto bersama.

 
  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar