Rabu, 29 Desember 2010

Pemilukada Jembrana, Mendoyo Kondusif

Kecamatan Mendoyo yang terdiri dari 11 desa dan terbagi dalam 111 TPS tampak siap menyambut pesta demokrasi terakbar di Jembrana. Pada hari pencoblosan, Senin, 27 Desember 2010, KPPS sudah siap melaksanakan tugas di masing-masing TPS. Antusiasme wargapun tampak, sedari pagi warga sudah berdatangan ke TPS-TPS terdekat untuk menggunakan hak pilih mereka untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah diantara empat pasangan calon yang bersaing memperebutkan kursi nomor satu di Jembrana. Dari hasil pantauan tim monitoring KPU Kabupaten Klungkung terlihat suasana yang aman dan kondusif di Kecamatan Mendoyo. Sebelum jam 11.00 Wita, TPS sudah terlihat lengang, hanya tampak beberapa warga yang masih menggunakan hak pilihnya. Selain itu banyak toko-toko ataupun perkantoran di Jembrana yang memilih untuk tutup.

Suasana pencoblosan di salah satu TPS di Mendoyo







Ketua KPU Pusat
Pemilukada kali ini juga cukup istimewa karena dipantau langsung oleh ketua KPU Pusat, Prof. Dr. H. A. Hafiz Anshary AZ, MA. Setelah memantau beberapa TPS, beliau memberikan pengarahan kepada seluruh anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali yang hadir didampingi oleh anggota KPU Pusat,I Gusti Putu Artha, SP, M.Si, ketua dan anggota  KPU Provinsi Bali serta Ketua KPU Kabupaten Jembrana. Menurutnya, kondisi Jembrana pada saat penyelenggaraan Pemilukada berlangsung aman. Pengarahan kemudian dilanjutkan oleh I Gusti Putu Artha. Pria berkumis asal Singaraja ini, berharap semoga tidak ada gugatan ataupun Pemilukada ulang. Ditambahkannya pula pada saat ini bukan hanya pasangan calon yang lolos sebagai peserta Pemilukada yang bisa melakukan gugatan, tetapi pasangan calon yang tidak diloloskan oleh KPU-pun bisa melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.                          


Ketua KPU Pusat memberikan pengarahan kepada anggota KPU se-Bali












Untuk sementara pasangan calon nomor urut 2, Artha-Kembang, masih mengungguli pasangan calon yang lain. Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada hasil perhitungan suara resmi dari KPU Kabupaten Jembrana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar