Sabtu, 04 Desember 2010

SEMINAR POLITIK INTERNASIONAL INDONESIA - AUSTRALIA


Mr. Mark Lane membawakan makalah
                    Semarapura, Penggalian ilmu merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang kinerja pelaksanaan kegiatan kenegaraan terutama bagi penyelenggara negara yang selalu harus melayani masyarakat berupa informasi. Untuk hal tersebut KPU Kabupaten Klungkung mengikuti Seminar Internasional Indonesia - Australia dengan Tema "Masa Depan Indonesia di Percaturan Politik Internasional (Sudut Pandang Pasca Reformasi)". Seminar yang mengahdirkan seorang Profesor dari Melbourne University Australia) Mr. Max Lane sebagai pembicara banyak mengutarakan pelaksanaan pemilihan umum dari tahun 1965 sampai saat ini dan politik bebas aktif Indonesia internasional dari tahun 1995. Max Lane juga menyinggung tentang hubungan Indonesia dengan Australia mengenai pelaksanaan kenegaraan dan hubungan bilateral pada masa Presiden Soekarno dan Soeharto. 
Peserta Seminar Internasional
                   Pihaknya juga banyak membahas sikap negara Australia terhadap HAM di Aceh, Papua dan Keluarnya Timor - Timur dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan desakan dari masyarakat negara tersebut. "Negara Australia mendukung penuh kedaulatan Negara Republik Indonesia dan integrasi Timor - Timur (Timor Leste) namun karena desakan dan unjuk rasa terus menerus dari rakyat/publik Australia untuk mengadakan referendum  maka pemerintah harus ikut kehendak rakyat" celetuk Max yang menimbulkan protes dari audien yang hadir. 
staf KPU Klungkung serius ikuti seminar
                    Pertemuan ilmiah ini yang diselenggarakan oleh LP2M Universitas Mahendradatta Klungkung ini dihadiri oleh mahasiswa dan instansi terkait ini mengambil tempat di SMK Yapparindo Klungkung, Jumat (3/12/2010) diakhiri dengan pembagian sertifikat. Untuk KPU Kabupaten Klungkung dalam kegiatan ini menghadirkan Kepala Sub Bagian Hukum, Staf (I Nengah Sudata, Nyoman Twina Oka, Anak Agung Gde Agung Wisnu) untuk sebagai peserta seminar. (sbghkm/skrtkpuklk) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar